Monday, May 23, 2016

JURUSAN TERFAVORIT DI UIN AR-RANIRY

Assalamualaikum  teman-teman semua.... bagaimana kabarnya?Kurang sehatkah? Karna binggung memilih jurusan yang tepat. Benerkan tebakan nya.....So, gakperlu binggung lagi, karena disini kita akan ngebahas jurusan yang paling banyak peminatnya di Uin Ar-Raniry Banda Aceh, Penasaran??Ok, scroll down!!!


Memiliki banyak peminat dan pesona tersendiri bagi setiap orang, baik dari prospek pekerjaan, bidang agama dan lain sebagainya. Jurusan yang dimaksud yaitu Perbankan Syariah. Menurut saya ini adalah jurusan terbaik, karena kita tidak hanya belajar tentang pendidikan tetapi juga syariah dalam agama islam. Sebelum membahas lebih lanjut, Apasih perbankan syariah itu? Perbankan Syariah merupakan sistem perbankan yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah islam yang memperhatikkan halal tidaknya suatu transaksi.

               Dalam perbankan syariah, kita akan ditanam kan begitu banyak ilmu agama yang dapat menjauhkan kita dari hal-hal yang dilarang. Anggaplah semua yang kita lakukan untuk kemaslahatan bersama, bukan hanya untuk kepentingan duniawi saja. Oh iya, ada yang lebih menarik lagi di UIN Ar-raniry ini kita akan dididik langsung oleh dosen-dosen yang berpengalaman dan berpendidikan tinggi minimal S2. Yang kebnyakan dari mereka mengambil studi di universitas ternama seperti di Malaysia, Kairo, Inggris, Amerika dan Negara lainnya. Dari situ kita dapat mencuri ilmu mereka, dalam artian kita dapat belajar langsung dari dosen-dosen yang memiliki pengetahuan baik pendidikan maupun syariahnya.

               Nah, tidak lupa juga saya akan menjelaskan prospek kerjanya kedepan. Peluang kerja yang akan didapatkan sebagai berikut:

1.           Tenaga professional di bank
Jelas dari nama jurusannya perbankan, ini merupakan tempat yang diidamkan. Disini anda akan merasa keren dengan berpakaian rapi baju seragam dan selalu berpenampilan menarik. Disini menyediakan banyak jabatan, diantaranya: Marketing Manager, Teller, Funding Officer, Admin Pembiayaan Mikro, Kredit Analisis dan jabatan lainnya yang berkaitan dengan syariah.

2.           Dosen
Selain memiliki peluang di perbankan, setiap lulusan perbankan syariah dapat menjadi dosen di perguruan tinggi, khususnya pada jurusan yang berkaitan.

3.           Entrepreneur(Wirausahawan)
Tidak hanya bekerjaa di bank dan dosen, lulusan perbankan syariah juga memiliki peluang untuk menjadi wirausahawan, dan setiap lulusan dapat menjadi pengusaha yang mandiri dan inovatif.

4.           Researcher(peneliti)
Ini dapat dijadikan peluang ataupun sampingan bagi lulusan perbankan syariah, untuk menjadi peneliti-peneliti unggul dalam bidang perbankan syariah.

.Bagaiman teman-teman? Masihkah anda binggung memilih jurusan yang tepat? Kini diperkirakan perbankan syariah seiring berjalannya waktu akan terus maju loh, jadi untuk kedepannya sangat dibutuhkan ahli pikir dalam bidang perbankan syariah seperti kita ini. Sekarang terbukti, telah banyak bank yang mendirikan uus(Unit Usaha Syariah) dan banyak juga yang akan mengkonversi kan bank konvensional ke bank syariah. Apapun pilhan kamu semuanya akan berpengaruh untuk karirmu kedepan. So, jgn buang-buang waktu karena salah pilih jurusan ya teman-teman...Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua..





Share:

0 comments:

Post a Comment